Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Kejiwaan, Calon Bupati Ini Bayangkan Kepala Lawannya

Kompas.com - 30/07/2015, 08:26 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang Mundjirin-Ngesti Nugraha (Mukti) dan Nur Jatmiko-Mas’ud Ridwan (Jatimas), Rabu (29/7/215) menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD Ambarawa.

Kedua pasangan calon terlihat kompak mengenakan kemeja warna putih dipadu celana panjang warna hitam. Bahkan, kedua paasangan yang akan berebut kursi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2015 ini tak canggung saling bergandengan tangan saat diminta foto bersama oleh wartawan usai tes psikologi.

"Ketika (tes) menggambar orang, saya membayangkan Pak Mas’ud (Mas’ud Ridwan) yang ada botaknya," ujar Mundjirin berkelakar sembari merangkul Mas’ud Ridwan.

Pelaksanaan tes psikologi dan kesehatan jasmani tersebut dilakukan oleh tim dari IDI Kabupaten Semarang yang beranggotakan sembilan dokter spesialis dan satu psikolog.

Anggota KPU Kabupaten Semarang, Ridho Pakina mengatakan, pemeriksaan psikologi meliputi tes tertulis dan wawancara. Sedangkan pemeriksaan kesehatan fisik baru dilaksanakan, Kamis (30/7/2015).

"Bagian persyaratan calon adalah sehat jasmani dan rohani, artinya sehat bisa melaksanakan tugas sebagai bupati dan wakil bupati setelah nanti terpilih. Diharapkan besok hasilnya sudah ada untuk diserahkan ke KPU," kata Ridho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com