Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cabup Ini Mengaku Terima Banyak SMS Minta Pembatalan Pendaftaran

Kompas.com - 28/07/2015, 20:07 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Di hari terakhir masa pendaftaran bakal calon kepala daerah Jember, Jawa Timur, Selasa (28/7/2015), pasangan Faida- Abdul Muqit Arief, yang diusung koalisi empat partai politik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Amanah Nasional (PAN), mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Sebelum didaftarkan, pasangan tersebut dideklarasikan di salah satu pondok pesantren di Kelurahan Talangsari, Kecamatan Kaliwates. Pada saat mendaftar, pasangan Faida- Abdul Muqit Arief memilih jalan kaki menuju kantor KPU Jember bersama pimpinan partai koalisi dan ratusan pendukungnya.

“Empat partai yang memberikan amanah kepada kami berdua merupakan partai yang luar biasa, karena tidak sepeser pun kami mengeluarkan uang untuk surat rekomendasi,” tegas Faida.

Faida mengaku, sebelum mendaftar ke KPU Jember, sejak tadi pagi banyak pesan dari nomor tak dikenal masuk ke ponselnya yang isinya meminta untuk tidak mendaftar ke KPU agar Pilkada Jember ditunda hingga dua tahun mendatang.

“Banyak SMS yang masuk ke saya untuk membatalkan pendaftaran ke KPU. Tapi saya tidak ingin mengkhianati amanah partai koalisi. Menang atau kalah tidak penting bagi kami, tetapi kami ingin mempersembahkan kemenangan yang terhormat kepada rakyat Jember, bersama partai terhormat ini,” katanya.

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh empat pimpinan partai politik, termasuk ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Efendi Choiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com