Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koalisi Majapahit Siap Hadapi Risma-Wisnu

Kompas.com - 26/07/2015, 14:19 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Koalisi Majapahit memastikan diri siap menghadapi pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan di Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana meski hingga hari pertama pendaftaran calon kepala daerah, koalisi yang terdiri atas gabungan enam parpol itu belum menentukan pasangan calon yang akan diusung.

"Kami yakin dengan kekuatan dari parpol, aspirasi rakyat, kami memastikan siap melawan Bu Risma," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB Bambang Susanto di Jakarta, Minggu (26/7/2015).

Bambang beralasan, belum ditentukannya pasangan calon yang akan menghadapi Risma-Wisnu disebabkan karena koalisi perlu mencari pasangan calon yang mampu menandingi elektabilitas Risma. Ia mengatakan, pasangan Risma-Wisnu merupakan lawan berat.

"Kita paham konstelasi di Jawa Timur dengan melihat popularitas dan ketokohan Bu Risma yang relatif sangat kuat. Tapi kalau semua partai bergabung dengan Bu Risma siapa yang akan melawan," ujarnya.

Ia berupaya, koalisi akan mendaftarkan pasangan calon itu sebelum batas waktu pendaftaran yang diberikan KPU habis pada 28 Juli 2015 mendatang. Ia berharap, koalisi tak perlu memanfaatkan waktu tambahan sebagaimana diatur di dalam Peraturan KPU Nomor 12 Tahun 2015 tentang pendaftaran calon kepala daerah.

"Kita berharap pilkada bisa tetap lanjut dan tidak perlu ditunda hingga 2017," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com