Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Arus Balik, Padat Merayap di Tol Cipali

Kompas.com - 21/07/2015, 22:22 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Pada H+4 Lebaran, arus balik di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) meningkat. Kepadatan sudah terlihat sejak Selasa (21/7/2015) subuh.

"Kepadatan kendaraan sudah terlihat sejak Senin sore. Sejak dini hari tadi, (jumlah) kendaraan terus mengalami peningkatan," ujar Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan, Selasa (21/7/2015).

Ia mengatakan, pemudik terpantau membeludak sejak dini hari tadi. Bahkan, antrean kendaraan di dalam Tol Cipali mulai terlihat sejak Km 89 arah Jakarta.

Menurut Indra, arus balik akan terus meningkat hingga malam nanti dan besok. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+4 ini. Cuti bersama perusahaan swasta ataupun bagi pegawai negeri sipil (PNS) berakhir pada hari ini.

"Besok masyarakat sudah mulai beraktivitas lagi," tuturnya.

Selain karena arus balik, padatnya Tol Cipali diperparah dengan adanya kendaraan masyarakat lokal yang akan berwisata. Hal ini membuat arus kendaraan semakin padat merayap.

Meski demikian, polisi belum memberlakukan pengalihan arus. Sebab, ia menilai jalur tersebut masih bisa menampung gelombang kendaraan pemudik arah Palimanan.

"Kepadatan akan terjadi hingga besok. Karena itu, kami akan tetap siaga 24 jam di titik-titik penting, salah satunya Cikopo," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com