Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Selamatkan Teman, Seorang Pemuda Tewas Terseret Ombak

Kompas.com - 20/07/2015, 14:29 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com
- Muhammad Fikri Sulkifli (19), warga jalan Gersamata, Kelurahan Andounuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas tenggelam di Pantai Panggulawu, Desa Pudonggala, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Minggu (19/7/2015).

Korban yang tengah berwisata selama libur Lebaran bersama tiga orang kerabatnya di pantai tersebut tenggelam setelah berusaha menyelamatkan seorang temannya yang terseret arus saat berenang. Sulkifli terseret ombak tinggi, sedangkan tiga kerabatnya selamat dari musibah tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawa, Iptu Ardan Lebo menuturkan, tim gabungan yang melakukan pencarian sejak kemarin akhirnya menemukan jasad korban dalam kondisi mengapung di laut sekitar 500 meter dari lokasi tempat korban tenggelam.

Saat itu, korban dilaporkan hilang bersama tiga orang kerabatnya. Tiga orang ditemukan dalam kondisi selamat.

"Sementara korban sendiri baru ditemukan hari ini sekitar pukul 13:20 wita, saat itu anggota kami yang melakukan pencarian bersama dengan tim SAR Kendari berhasil menemukan jasad dalam kondisi tak bernyawa. Korban langsung kita bawa ke Puskesmas Sawa sambil menunggu keluarganya, sementara tiga teman lainnya berhasil kita temukan dalam kodisi selamat," kata Ardan saat dihubungi, Senin (20/7/2015).

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Kendari, Basrano, menjelaskan, ombak di sekitar pantai Panggulawu mencapai dua meter. Pihaknya, lanjut Basrano sempat mengalami kesulitan dalam proses pencarian korban tenggelam.

"Setelah berhasil dievakuasi ke Puskesmas, korban langsung dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Andounuhu, Kendari," terangnya.

Di pantai yang sama, lanjut Basrano, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap satu lagi korban yang tenggelam sore kemarin.

"Ada kasus lain lagi, masih orang tenggelam di pantai Panggulawu. Korban bernama Muh Zaki (12) warga Kecamatan Puuwatu, Kendari," ujarnya.

Dalam pencarian korban tenggelam, tambah Basrano, tim SAR Kendari menurunkan 10 orang petugas dilengkapi perahu karet, alat selam dan life jacket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com