Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SD Tenggelam di Pantai Tapanuli Tengah

Kompas.com - 20/07/2015, 07:52 WIB


MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pelajar sekolah dasar, Sandiaman Pardede (11), tenggelam ketika berenang di Pantai Kalangan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (19/7/2015) sore.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Helfi Assegaf seperti dikutip Antara mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketika itu, seorang warga Kota Sibolga, Amir Togi Pardede, membawa tiga cucunya, yakni Sandiaman Pardede, Risky Syaputra Pardede, dan Aldi untuk berenang di Pantai Kalangan, Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Sebelum membeli minuman yang akan dikonsumsi di pantai tersebut, Amir mengingatkan cucunya agar tidak berenang terlalu jauh.

Ketika kembali dari membeli minuman, Amir mendengar teriakan bahwa dua cucunya tenggelam di pantai tersebut.

Risky Syaputra Pardede sempat ditolong. Anak tersebut dibawa RSUD Pandan untuk mendapatkan perawatan.

Sedangkan Sandiaman Pardede tidak berhasil diselamatkan. Hingga saat ini, pelajar yang beralamat di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, tersebut belum ditemukan.

Tim gabungan dari Basarnas, personel Polres Tapanuli Tengah, personel Polsek Pandan, dan masyarakat sekitar masih melakukan pencarian terhadap Sandiaman Pardede.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com