Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Kecil Diperkosa Ayahnya Selama Sang Ibu Jadi TKI di Malaysia

Kompas.com - 15/07/2015, 06:29 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Nasib tragis menimpa SB (13), bocah perempuan asal Nesam, Kelurahan Manunai A, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT). Betapa tidak, dia harus menjadi pemuas nafsu sang ayah kandung, Yeremias Sabu, selama dua tahun.

Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor TTU Iptu Petrus Liu mengatakan, SB dipaksa melayani ayah kandungnya setelah ibu kandung korban menjadi tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

"Awal kejadiannya pada tahun 2012 lalu saat ibu korban pergi kerja di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga. Kemudian pada bulan Juni 2013, pelaku yang sudah lama tidak berhubungan badan dengan istrinya kemudian memerkosa anaknya dengan ancaman akan dibunuh jika memberitahukan kepada orang lain," ujar Petrus.

Karena takut dengan ancaman pelaku, korban yang kala itu baru berusia 10 tahun tidak melawan saat diperkosa berulang kali di rumah mereka, selama dua tahun lamanya. Menurut Petrus, perbuatan pelaku akhirnya terbongkar setelah ibu korban pulang dari Malaysia. Sang ibu diberi tahu oleh korban mengenai perbuatan tersebut.

Ibu korban kemudian bersama anaknya mendatangi Kepolisian Sektor Insana dan melaporkan kejadian itu. Polisi yang menerima pengaduan tersebut kemudian menggiring pelaku ke Markas Polsek Insana untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku sekarang sudah ditahan di sel Polsek Insana," tutur Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com