Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erupsi Raung, 3.000 Penumpang di Lombok Batal Berangkat

Kompas.com - 10/07/2015, 12:27 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - General Manager Angkasa Pura I Pujiono mengatakan, lebih dari 3.000 penumpang di Bandara Internasional Lombok (BIL) batal berangkat, akibat Erupsi Gunung Raung di Jawa Timur. "Total ada 3.000an penumpang," kata Pujiono, Jumat (10/7/2015).

Berdasarkan pantauan hingga Jumat siang, para penumpang yang sedianya akan terbang hari ini terpaksa tidak bisa berangkat. Antrean panjang pun tampak di loket-loket maskapai penerbangan di BIL.

Pujiono mengatakan, saat ini pihak bandara dan maskapai penerbangan tengah fokus melayani penumpang yang telah mengantre di bandara sejak pagi tadi. Sebab, layanan ini merupakan kejadian yang tidak terduga, maka penumpang dapat mengganti tiket dengan uang atau mengubah jadwal penerbangan ke hari berikutnya.

Demi keamanan penerbangan, rencananya bandara akan kembali dibuka pukul 21.30 Wita. Namun, hal ini belum bisa dipastikan mengingat aktivitas Gunung Raung masih terus meningkat.

"Mudah-mudahan sih membaik kondisinya, sehingga besok bisa diberangkatkan. Tapi yang pasti hari ini diperkirakan sampai pukul 21.30 Wita," kata Pujiono.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com