Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngurah Rai Ditutup, Calon Penumpang Bermalam di Bandara

Kompas.com - 10/07/2015, 11:07 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Penutupan Bandara Ngurah Rai akibat sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Raung, membuat para calon penumpang tak memiliki banyak pilihan, selain pasrah.

Salah satu wisatawan asal Australia Douglas Laidlew yang semula akan melakukan perjalanan ke Malaysia, terpaksa mengubah rencananya. "Saya tidaklah tahu harus bagaimana? Saya tunggu saja di sini (bandara), sampai mengetahui perkembangannya," kata Douglas, Jumat (10/7/2015).

Douglas sejak semalam menunggu di bandara untuk penerbangan Malaysia Airlines. Dia, seperti juga penumpang lainnya, hanya bisa menunggu di bandara. Seperti diberitakan sebelumnya, Bandara Ngurah Rai akan ditutup hingga pukul 21.30 Wita.

"Saya juga nunggu sejak semalam. Saya tidak tahu kapan bisa pulang (ke negaranya). Katanya nanti malam boleh terbang. Tidak tahu dapat tiket atau tidak," kata Angel, warga Australia lainnya.

Walaupun jadwal penerbangan ditutup sementara, suasana di Bandara Ngurah Rai masih terlihat kondusif. Terlihat konsentrasi calon penumpang di loket layanan informasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com