Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kendala Tim Identifikasi Jenazah Korban Hercules

Kompas.com - 01/07/2015, 20:08 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — Tim gabungan identifikasi jenazah korban pesawat Hercules yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, mengalami kendala. Salah satunya, belum banyak anggota keluarga yang melapor ke tim ante mortem DVI di Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Haji Adam Malik.

"Kondisi jenazah belum banyak teridentifikasi karena banyak hangus terbakar. Di (bagian) ante mortem juga belum banyak keluarga yang melapor," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara Komisaris Besar Helfi Assegaf di RSUP Haji Adam Malik, Medan, Rabu (1/7/2015).

Hingga pukul 18.00 WIB, baru 79 keluarga yang melapor ke bagian ante mortem di RSUP Haji Adam Malik. Tim identifikasi akan terus menunggu kedatangan keluarga korban pesawat Hercules.

"Kalau kami tahu siapa-siapanya, pasti akan kami kabari," kata Helfi.

Menurut manifes yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkat Udara (TNI AU), jumlah penumpang pesawat Hercules tersebut adalah 113 orang, terdiri dari 101 penumpang dan 12 kru pesawat. Saat ini, baru 62 jenazah yang teridentifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com