Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor DPRD Terendam Banjir, Wakil Rakyat Mangkir Kerja

Kompas.com - 23/06/2015, 15:50 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Curah hujan yang semakin meningkat dalam beberapa pekan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku menyebabkan kantor DPRD setempat yang berada di Desa Waipirit, Kecamatan Kairatu, terendam.

Terendamnya kantor DPRD tersebut menyebabkan aktivitas anggota dewan menjadi terganggu. Kondisi itu pun membuat para anggota DPRD SBB malas masuk kantor lantaran air tak hanya merendam kantor tetapi juga di bagian halaman kantor tersebut.

Informasi yang dihimpun Kompas.com hingga Selasa (23/6/2015), aktivitas pegawai maupun anggota DPRD tidak berjalan seperti biasa karena air masih menggenangi halaman dan kantor tersebut.

“Iya, sampai saat ini banyak sekali anggota DPRD yang tak masuk kantor karena kondisi kantor yang masih tergenang air,” ungkap salah satu pegawai sekretariat DPRD, Selasa siang.

Genangan air yang tidak juga surut di kantor tersebut memaksa pihak DPRD membuat jembatan darurat dari kayu dan papan untuk menghubungkan jalan raya dengan kantor tersebut guna dilalui anggota DPRD.

“Jembatan itu baru saja dibuat Minggu (21/6/2015) kemarin, karena airnya memang tidak mau surut, makanya tidak ada yang bisa masuk ke dalam kantor,” kata Nanto, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari kantor tersebut.

Nanto mengatakan, hingga kini genangan air masih ada di kantor tersebut. Kondisi itu membuat kantor dalam sepekan terakhir terlihat sepi. ”Seminggu ini saya lihat kantor DPRD sepi, mungkin karena masalah itu, ya,” kata Nanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com