Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Fasilitas, Pos Satpam Pun Dijadikan Mushala

Kompas.com - 23/06/2015, 14:20 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebuah pos pengamanan di Kantor DPRD Kota Ambon selama bulan Ramadhan terpaksa dijadikan sebagai Mushala, karena minimnya fasilitas ruangan di kantor tersebut.

Pos itu berada tepat di bagian depan kantor DPRD yang berlokasi di kawasan Belakang Soya. Sebelumnya, pos itu selalu dihuni sejumlah petugas satuan pengamanan (satpam). Namun belakangan tempat itu beralih fungsi.

Kini di depan pos itu terpampang tulisan mushala. Sejumlah petugas satpam yang biasa beraktivitas di pos tersebut tidak terlihat lagi. Di dalam pos sudah disediakan beberapa sajadah.

Terkait kondisi itu, anggota Fraksi PPP DPRD Kota Ambon Taha Abubakar mengatakan, pos tersebut dijadikan sebagai mushala karena tidak ada ruang yang memadai. “Ini hanya digunakan untuk sementara, karena memang ruangan di sini semuanya telah digunakan,” kata Taha.

Menurut Taha, saat ini sebuah gedung baru sedang dibangun di kompleks DPRD Kota Ambon. Di gedung itu nantinya akan disediakan sebuah ruangan khusus untuk mushala. “Kalau gedungnya sudah selesai akan ada mushala di situ juga, jadi saat ini di pos satpam ini hanya untuk sementara saja,” kata dia lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com