Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayoritas Anggota DPRD Kota Ambon Belum Terdaftar BPJS

Kompas.com - 22/06/2015, 17:36 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPaS.com - Meski Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sudah lama diberlakukan dan kehadirannya sangat penting, namun mayoritas anggota DPRD Kota Ambon hingga kini belum juga terdaftar sebagai anggota BPJS.

"Memang sampai saat ini seluruh anggota DPRD Kota Ambon belum ada yang terdaftar di BPJS," kata Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (22/6/2015).

Dia mengaku, belum mengetahui alasan seluruh anggota DPRD Kota Ambon belum juga mendaftar BPJS, meski semua data dan formulir sudah dibagikan kepada para wakil rakyat itu.

"Semua anggota sudah diberikan formulirnya untuk diisi oleh Sekretaris Dewan tapi katanya baru sebagian saja yang memasukan datanya ke Sekwan,"ujarnya.

Menurut dia, sampai saat ini dia juga tidak tahu pasti apa kendala yang di alami para anggota DPRD hingga belum memsukkan data diri mereka ke bagian Sekretariat Dewan (Sekwan) untuk diproses.

"Kalau soal itu saya tidak tahu, yang jelas ada banyak anggota DPRD yang belum memasukkan formolir dan data diri yang sebelumnya telah diberikan," ungkapnya sambil tertawa.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Ambon, E Silooy, membenarkan pihaknya sudah membagikan formulir BPJS kepada seluruh anggota DPRD untuk diisi, namun sayangnya sampai saat ini hanya beberapa saja yang baru mengembalikan.

"Saya juga tidak tahu apakah mereka malas atau apa? Tapi intinya sudah kami berikan data formulirnya untuk diisi tapi sampai sekarang baru enam orang orang memasukkan datanya, sedangkan yang sisanya belum ada," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com