Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Jokowi Naik Anoa Lewati "Medan Tempur"...

Kompas.com - 16/06/2015, 18:43 WIB

MARTAPURA, KOMPAS.com — Presiden RI Joko Widodo menaiki kendaraan perang Anoa milik TNI AD menuju titik akhir untuk memberikan pengarahan kepada ribuan prajurit TNI AD setelah menyaksikan demonstrasi latihan tempur di Pusat Latihan Tempur Martapura di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Selasa (16/6/2015).

Jokowi yang didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo terlihat berdiri berdampingan di atas Anoa yang menyusuri jalan menuju barisan ribuan prajurit TNI yang sudah menunggu kedatangan mereka.

"Pak Presiden akan menaiki Anoa menuju ke sini. Beliau juga akan menyampaikan sambutannya dari atas Anoa," ungkap anggota Paspampres sambil mengatur sejumlah awak media sebelum Jokowi tiba.

Berbeda dengan pengalamannya naik panser Anoa sebelumnya, kali ini Jokowi berada di kendaraan itu dengan mengenakan seragam lengkap TNI. Sebelumnya, dalam acara penutupan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang digelar TNI AD di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, 17 Desember silam, Jokowi dengan setelan kemeja putih dan celana panjang hitam khasnya duduk santai di atas Anoa. (Baca: Jokowi Naik Panser Anoa Kelilingi Pameran Alutsista TNI AD).

Jokowi tiba di Martapura, Selasa pagi, untuk menyaksikan demonstrasi latihan tempur TNI Angkatan Darat di Pusat Latihan Tempur Kodiklat Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan. Sejak tiba di Martapura, Jokowi sudah mengenakan seragam lengkap TNI. (Baca: Tiba di Martapura, Jokowi Berseragam TNI).

Acara latihan ini dihadiri Panglima TNI Moeldoko, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Wapres RI Jenderal (Purn) Try Sutrisno, sejumlah perwira Angkatan Darat, anggota DPR, dan perwakilan negara tetangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com