Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Ditutup Saat Jokowi Makan Siang, Warga Menggerutu

Kompas.com - 16/06/2015, 15:57 WIB

MARTAPURA, KOMPAS.com
 — Ruas jalan lintas tengah (jalinteng) Sumatera di Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, ditutup sementara, Selasa (16/6/2015), karena rombongan Presiden RI Joko Widodo sedang istirahat makan siang di Rumah Makan Neng Cella di kawasan itu.

Sejumlah personel dari TNI dan Polri terlihat mensterilkan jalan agar tidak ada yang melintas hingga Jokowi dan rombongan selesai makan dan istirahat siang.

Penutupan jalan itu pun menimbulkan kemacetan sehingga sejumlah pengendara menggerutu karena harus menahan teriknya matahari. Tidak ada jalan alternatif untuk melewati lokasi makan siang Jokowi karena berarti harus menyeberangi aliran Sungai Komering.

"Susah juga kalau setiap hari ada kunjungan Presiden. Jalanan ditutup bahkan ketika dia (Presiden) makan siang. Kalau beliau sampai tertidur, berapa lama jalan akan ditutup?" gerutu seorang pengendara.

Jokowi makan siang setelah menyaksikan demonstrasi latihan tempur TNI Angkatan Darat di Pusat Latihan Tempur Kodiklat Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Latihan tempur ini melibatkan ribuan prajurit dan alat utama sistem senjata (alutsista) yang digunakan dalam pelatihan. Latihan yang digelar TNI AD kali ini mengangkat tema "Brigade Tim Pertempuran (BTP) Melaksanakan Demonstrasi Taktik Pertempuran guna Meningkatkan Profesionalisme Prajurit dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com