Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Senangnya Luar Biasa, Saya 'Didadahi' Pak Jokowi"

Kompas.com - 15/06/2015, 11:23 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

SUMEDANG, KOMPAS.com - Setelah menghadiri acara wisuda mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Gudang Bulog Jabar di Cimindi, Cimahi.

Rencananya, Jokowi akan pergi ke Cimindi menggunakan jalur darat. Mendengar kabar tersebut, warga yang sempat pergi karena Jokowi datang ke IPDN menggunakan helikopter, kembali mendekati gerbang timur kampus.

Mereka berdiri dan menanti datangnya Jokowi yang dikabarkan meninggalkan IPDN sekitar pukul 10.30-11.00 WIB. "Mbak, saya pengin banget ketemu Presiden. Alhamdulillah sekarang berkesempatan ketemu," ujar Titin (35), warga Lembang, Bandung Barat, Senin (15/6/2015).

Titin mengaku pergi dari rumahnya pukul 4.00 WIB. Ia memilih waktu subuh agar jalanan belum macet. Setibanya di Jatinangor, pukul 05.30 WIB, ia sempat membantu saudaranya yang kebetulan berjualan aksesoris di IPDN.

"Pas Pak Jokowi mau datang, saya lari dan nunggu di dekat gerbang. Tapi Pak Jokowi naik helikopter. Tapi saya yakin bisa melihat beliau, jadinya saya tunggu saja di tempat yang teduh," tutur dia.

Ternyata perkiraannya benar. Jokowi melanjutkan kunjungan perjalanan dinasnya melalui jalur darat.  Titin merasa senang karena bisa berdiri paling depan. "Senangnya luar biasa mbak. Saya didadahi Pak Jokowi. Pak Jokowi lihat saya. Akhirnya dapat lambaian tangan Pak Jokowi," tutur dia.

Di mata Titin, Jokowi adalah Presiden pilihan rakyat. Ia berharap, Jokowi bisa menjaga amanah dan menurunkan harga-harga bahan pokok yang terus naik.

Saat ini, rombongan Presiden Jokowi sudah meninggalkan IPDN menuju Gudang Bulog di Cimindi, Cimahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com