Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukang Becak Pengantar Tamu Meninggal Dunia, Jokowi dan Keluarga Ikut Berduka

Kompas.com - 12/06/2015, 08:39 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Keluarga Presiden Joko Widodo menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya seorang tukang becak bernama Sutarmin (55). Sutarmin adalah salah satu tukang becak yang turut mengantarkan para tamu undangan pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6/2015) kemarin.

Sutarmin meninggal dunia setelah mengantarkan para tamu undangan. (Baca: Jatuh ke Selokan, Tukang Becak Pengantar Tamu Gibran-Selvi Meninggal Dunia)

"Atas nama keluarga, saya mengucapkan dukacita mendalam. Kami mendengar ada tukang becak yang meninggal setelah mengantarkan tamu," ujar sekretaris pribadi Jokowi, Anggit Nugroho, Jumat (12/6/2015).

Anggit mengungkapkan, keluarga Jokowi telah memberikan santunan bagi keluarga Sutarmin. Namun, ia tidak bersedia menyebutkan jumlahnya. Meski tidak dapat menggantikan nyawa Sutarmin, Anggit berharap santunan itu bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. (Baca: Antar Tamu Gibran-Selvi, Tukang Becak Tiba-tiba Jatuh dan Masuk Selokan)

Kemarin, Sutarmin tiba-tiba jatuh dan terjerembap ke selokan di Lapangan Banyuanyar, Solo. Kepalanya terbentur aspal dan ia tidak sadarkan diri.

Rekan-rekan sesama tukang becak membawa Sutarmin ke RSUD Muwardi. Namun, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Koordinator Tukang Becak Solo, Sardi, mengatakan, pihak rumah sakit belum memberitahukan penyebab kematian Sutarmin. Namun, di kalangan tukang becak, Sutarmin diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com