Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Mobil Berisi Mayat Hangus di Kaki Gunung Wilis Terungkap

Kompas.com - 11/06/2015, 20:23 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com
- Mobil yang berisi mayat hangus terbakar di kawasan wisata Dholo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, diketahui atas nama Machfud warga Desa Mojosari, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Nama tersebut terdapat pada surat kelengkapan kendaraan seperti STNK maupun BPKB dari mobil Toyota Kijang dengan nomor polisi AG 894 RC itu.

"STNK maupun BPKB mobil yang terbakar atas nama Machfud warga Tulungagung," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota Ajun Komisaris Anwar Iskandar, Kamis (11/6/2015).

Meski demikian, kata Anwar, pihaknya tidak serta-merta menyatakan mayat yang hangus terbakar itu adalah pemilik mobil. Menurut dia, masih banyak proses yang harus dilalui untuk memastikan identitas korban tersebut.

"Kita tunggu hasil uji lab," ujarnya.

Sebelumnya, mobil Kijang itu ditemukan terbakar di kawasan hutan kaki Gunung Wilis yang masuk wilayah Kecamatan Mojo, Rabu (10/6/2015) malam. Lokasi penemuan mobil itu berada di jalur menuju kawasan wisata air terjun Dolo.

Meski berada di kawasan wisata, lingkungan tersebut sepi dan jauh dari permukiman warga. Perkampungan terdekat berjarak sekitar 4 kilometer.

Peristiwa itu kali pertama diketahui oleh Purwanto (39), seorang warga, yang hendak menuju warungnya yang ada di kawasan air terjun Dolo. Di tengah perjalanan itu dia mendapati mobil yang sudah terbakar.

Sisa jasad yang hangus itu sudah dibawa ke RS Bhayangkara untuk pemeriksaan. Tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Timur didatangkan untuk membantu penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com