Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Jokowi untuk Gibran-Selvi

Kompas.com - 11/06/2015, 08:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Gibran Rakabuming Raka akan melepas masa lajangnya, Kamis (11/6/2015) pukul 09.00 WIB. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mempersunting putri pasangan Didit Supriyadi dan Sri Partini, Selvi Ananda Putri.

Sebelum itu, Jokowi menyampaikan pesan khusus untuk Gibran. "Saya sampaikan, hidup berkeluarga itu tanggung jawabnya lebih besar, baik kepada istri maupun anak," ujar Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di kediamannya, Jalan Kutai Utara, Banjarsari, Solo, Rabu (10/6/2015) malam.

Jokowi juga berharap Gibran dan Selvi dapat hidup mandiri. Seusai mengucap janji suci, Gibran-Selvi akan tinggal di rumah baru, berjarak sekitar 2 kilometer dari kediaman Jokowi di kawasan Sumber, Solo.

Jokowi juga menyampaikan pesan untuk Gibran-Selvi ketika memberikan sambutan kepada ribuan relawan yang memadati rumahnya, Rabu malam. "Untuk anak-anak saya, nanti bisa berumah tangga dengan bahagia, tidak ngerepotin orangtua, bisa cari makan sendiri," ujar Jokowi.

Rangkaian acara pernikahan Gibran-Selvi itu dimulai dengan acara lamaran pada Selasa (9/6/2015) kemarin, dilanjutkan dengan acara siraman. Pada Rabu kemarin, keluarga Gibran menyerahkan seserahan kepada keluarga Selvi, dilanjutkan dengan midodareni.

Puncak acara, yakni akad nikah dan resepsi, akan digelar Kamis ini. Akad akan digelar pukul 09.00 WIB. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan resepsi yang digelar pada pukul 10.00 WIB. Akad dan resepsi sama-sama dilaksanakan di Graha Saba Buana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com