Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

700 Ekor Anjing Ikut Berburu Babi Hutan Massal di Bengkulu

Kompas.com - 07/06/2015, 15:27 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com
- Tidak kurang dari 700 ekor anjing dari berbagai jenis, Minggu (7/6/2015) ikut serta dalam operasi berburu babi hutan di Desa Renah Semenak, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Berburu babi massal ini dilakukan, pertama, (dalam rangka) peringtan HUT Kabupaten Bengkulu Tengah yang ketujuh, kedua HUT Porbi (Persatuan Olahraga Buru Babi Indonesia ) dan ketiga dilakukan dalam upaya menanggulangi hama babi yang meresahkan petani," kata Ketua Porbi Bengkulu Tengah yang juga menjabat Wakil Bupati setempat, M. Shobri.

Berburu massal babi tersebut diikuti ratusan orang dengan anjing pemburu dari berbagai jenis. Tak hanya diikuti laki-laki dewasa, kegiatan ini juga melibatkan peserta perempuan dan anak-anak.

Syahrial Effendi (10) misalnya bocah kelas 6 SD 82 Kota Bengkulu ini mengaku mengikuti kegiatan berburu ini karena hobi. "Saya memang sudah dua tahun ini hobi berburu babi bersama ayah," kata Syahrial sambil membawa tiga ekor anjingnya.

Panitia menargetkan perburuan tersebut dapat memusnahkan setidaknya 100 ekor babi di wilayah hutan dan perkebunan warga. "Kami targetkan 100 ekor babi akan dimusnahkan pada perburuan ini," kata salah seorang panitia Darmansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com