Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Berjalan Kaki di Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Solo

Kompas.com - 07/06/2015, 11:20 WIB
SOLO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berolahraga dengan berjalan kaki di acara hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2015) pagi.

Presiden Jokowi berbaur dengan masyarakat umum tetapi tetap mendapat pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) maupun aparat setempat sejak dari perempatan Gendengan Purwosari hingga menuju Bundaran Gladak, atau sejauh sekitar empat kilometer. Jokowi didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Bakti Agus Fadjari, dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi.

Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta dan akhirnya menjadi Presiden tahun lalu, Jokowi merupakan walikota Solo.

Saat tiba di kawasan Bundaran Gladak, Jokowi berhenti di pedagang kaki lima yang menjual buah. Dia memborong buah bengkuang dan kacang godok. Dari sana Presiden kemudian menuju ke rumah kediamannya di Sumber Banjarsari, Solo.

Menurut Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, ini untuk kedua kalinya Jokowi mengunjungi kegiatan CFD di Solo menjabat sebagai Pemimpin Negara. "Bapak Presiden berkunjung ke CFD hanya melakukan olahraga rutin, dan tidak membicarakan apa-apa. Beliau hanya menanyakan soal kabel listrik bawah tanah sampai di mana," kata Rudyatmo.

Presiden juga menanyakan, kapan kegiatan Solo Batik Carnaval (SBC) dilaksanakan. Menurut Rudyatmo, SBC akan diselenggarakan pada 13 Juni mendatang.

Jokowi berada di Solo dalam rangka mempersiapkan pernikahan purtra sulungnya Gibran Rakabuming pada Kami mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com