Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung, Tiga TKI Bawa Sabu di Popok Bayi

Kompas.com - 22/05/2015, 12:38 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PINRANG KOMPAS.com
– Tiga tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Bulumba, Sulawesi Selatan, tertangkap membawa sabu dalam popok anaknya di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Ketiganya langsung digelandang oleh aparat kepolisian.

“Karena mencurigakan, kita periksa tiga TKI yang baru turun dari Kapal KM Thaylia dari Malaysia. Setelah digeledah, anggota kami menemukan 13 paket sabu seberat 5 gram yang diselipkan dalam popok bayi,“ ujar AKP Ario Damar, Kapolsek KPN Kota Parepare, Jumat (22/5/2015).

Tiga TKI yang tertangkap membawa sabu di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, yaitu Rian dan istrinya, Janna, serta teman sekampungnya yang bernama Suardi. Tersangka Rian mengaku tidak tahu bahwa popok anaknya berisi sabu.

“Kami rombongan buruh kelapa sawit di Talabakan, Sabah, Malaysia, asal Bulumba. Saya juga heran kenapa ada sabu sebanyak 13 paket dalam popok bayi saya,“ tutur Rian.

Selain sabu, dari hasil penggeledahan, polisi menemukan uang sebesar Rp 5,5 juta, 100 ringgit Malaysia, tiga telepon seluler, satu bilah badik, dan empat bilah taji sabung ayam.

Dalam kasus ini, polisi masih melakukan pengembangan dan mencari rombongan lainnya yang belum ditemukan di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com