Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Padi Terbakar, Karel Histeris Dokumen Skripsi Hangus

Kompas.com - 05/05/2015, 17:24 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Gara-gara lupa mematikan kompor usai memasak, sebuah gudang penggilingan padi milik Tobias, yang terletak di belakang Kantor Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Dinas Perkebunan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, hangus terbakar.

Api yang merambat begitu cepat, menghanguskan seluruh isi bangunan semi permanen, sehingga anak pemilik gudang, Karel, pun histeris. Dokumen skripsi miliknya beserta uang yang akan digunakan untuk keperluan tugas akhir tak bisa diselamatkan.

Selain dokumen skripsi, api juga menghanguskan sebuah mesin penggilingan padi, mesin traktor, motor air, beserta satu unit sepeda motor yang diparkir di dalam gudang.

Karel, kepada sejumlah wartawan, Selasa (5/5/2015) mengatakan, sumber api berasal dari kompor di bagian dapur. “Api muncul begitu cepat dari dapur, ditambah lagi angin kencang sehingga belum sempat kita padamkan, api sudah membesar dan menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya,” kata Karel.

Pemilik rumah, Tobias, yang tiba beberapa saat setelah kejadian itu akhirnya menangis histeris bersama keluarganya, saat mendapati gudang miliknya yang ludes terbakar. Hingga kobaran api selesai melahap seluruh bangunan, tak satupun mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi. Padahal, pangkalan mobil pemadam kebakaran, berada tak jauh dari lokasi kebakaran.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com