Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Mukram Tewas Ditembak Pakai Senpi Rakitan

Kompas.com - 16/04/2015, 17:27 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Setelah diteliti, proyektil peluru di Labfor Mabes Polri cabang Makassar yang menewaskan Mukram (21) di Jl Sultan Alauddin beberapa waktu lalu, aparat Polrestabes Makassar memastikan bahwa senjata yang digunakan pelaku merupakan senjata api (senpi) rakitan.

"Senjata yang digunakan pelaku adalah senjata rakitan dengan peluru berkaliber 9 milimeter. Jarak tembaknya dua meter dari arah samping depan korban. Itu hasil Labfor," ungkap Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Fery Abraham, Kamis (16/4/2015).

Hanya saja, Fery belum bisa mengetahui pasti siapa pelaku penembakan. Namun, dia meyakini penyidik akan mengungkap pelakunya, apalagi sejumlah saksi sempat melihat pelaku.

"Kemarin sempat dikabarkan korban berseteru dengan mahasiswa. Beragam versilah pokoknya, itu semua akan kami dalami. Dengan begitu, langkah selanjutnya adalah mengidentifikasi pelaku dengan mencari pelaku dari kelompok mana. Dari keluarga korban memang sempat menyebut ada permasalahan dengan orang lain. Orang itu dulu yang akan di lidik," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com