Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Sukani Dibunuh Suaminya Sendiri Menggunakan Cangkul

Kompas.com - 06/04/2015, 00:30 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com
- Kepolisian Resort Jember tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap Sukarni (59), Warga Dusun Gadungan, Desa Kasian, Kecamatan Puger, Jember Jawa Timur, yng ditemukan tewas di rumahnya Minggu (5/4/2015) dinihari.

Setelah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi- saksi dan olah tempat kejadian, polisi akhirnya menangkap Siswo Hartono (60), suami korban, yang menjadi pelaku pembunuhan.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras anggota di lapangan, pelaku yang tidak lain adalah suami korban, sudah kami tangkap di rumah saudaranya,” ungkap Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif, Minggu.

Menurut keterangan polisi, setelah melakukan aksi pembunuhan tersebut, pelaku sempat melarikan diri ke rumah saudaranya, di Dusun Karangar Anyar, Desa Karang Rejo, Kecamatan Gumukmas.

“Pelaku sudah sudah kami tangkap saat akan lari ke rumah saudaranya,” terang Sabilul.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku menghabisi korban dengan menggunakan sebuah cangkul. “Pengakuannya dengan cangkul, ini masih kita dalami apa motif dari pembunuhan tersebut,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sukarni ditemukan tewas bersimbah di rumahnya, Minggu dinihari tadi. Korban pertama kali ditemukan oleh putrinya sendiri, Arifatun Nadlifah. Polisi sudah menangkap pelaku pembunuhan tersebut, yang tidak lain adalah suami korban. (Baca: Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Rumahnya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com