Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Ekskavator Dibakar Orang Tak Dikenal di Paniai

Kompas.com - 30/03/2015, 15:09 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com — Tiga ekskavator Komatsu milik PT Modern Widya Technical dibakar sekelompok orang tak dikenal di Kampung Darouto, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Senin (30/3/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, tiga alat berat tersebut mengalami kerusakan berat. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian berlangsung sekitar pukul 00.30 WIT di ujung jembatan Kampung Darauto, Distrik Paniai Timur.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Kombes Pol Patrige Renwarin mengatakan, informasi kejadian dilaporkan kali pertama oleh Kepala Pelaksana PT Modern Ferry Upang kepada Kapolsek Paniai Timur AKP Petrus G Boro.

Menurut Patrige, setelah mendapat laporan kejadian, aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Paniai AKBP Daniel Prionggo mendatangi lokasi kejadian.

Anggota Brimob dan Polres Paniai yang datang ke lokasi kejadian langsung memeriksa lokasi kejadian dan membantu memadamkan api. Setelah memadamkan api, polisi melakukan olah TKP.

Patrige mengatakan, terkait kejadian ini, aparat kepolisian masih memeriksa sejumlah saksi yang berada di dekat lokasi kejadian. Namun, lanjutnya, kuat dugaan, aksi ini dilakukan oleh kelompok preman yang beberapa hari sebelumnya mendatangi pimpinan proyek dan meminta sejumlah uang.

"Menurut dugaan awal, pelaku pembakaran tiga ekskavator milik PT Modern dilakukan oleh kelompok kriminal yang sebelum datang meminta sejumlah uang kepada pihak perusahaan. Karena tak ditanggapi, mereka melakukan pembakaran," kata Patrige di Mapolda Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com