Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Hendak Ibadah, Juned Bongkar Kotak Amal Masjid

Kompas.com - 23/03/2015, 13:37 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Juned tepergok maling kotak amal Masjid Ar Ridho di Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu.

Kapolsek Kedaton Komisaris Sukandar menerangkan, awalnya Juned datang ke masjid pura-pura mau beribadah. Juned lalu mendekati kotak amal masjid.

"Tersangka kemudian membongkar gembok kotak amal pakai mata kunci," ucap Sukandar, Senin (23/3/2015).

Tindakan Juned itu terlihat oleh pengurus masjid bernama Ade. Ade melihat gerak gerik Juned itu dari kamera close circuit television (CCTV) yang ada di dalam masjid. Ade lalu menghubungi Ketua Pengurus Masjid Kipyani.

Ade lalu meneriaki Juned maling. Mendengar teriakan Ade, Juned melarikan diri. Warga sekitar dan anggota Babin Kamtibmas yang ada di dekat masjid langsung mengepung Juned.

"Akhirnya Juned berhasil ditangkap oleh warga," terang Sukandar.

Sukandar mengatakan, polisi menyita barang bukti berupa uang kotak amal sebesar Rp 100 ribu, gembok kotak amal yang sudah rusak, mata anak kunci yang digunakan Juned untuk gembok kotak amal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com