Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minggu Esok, Ridwan Kamil Wajibkan Warga Bandung Kerja Bakti

Kompas.com - 21/03/2015, 03:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mewajibkan seluruh warga Kota Bandung melaksanakan kerja bakti pada hari Minggu (22/3/2015) besok. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan bahwa Bandung saat ini tengah mengejar target meraih piala Adipura.

"Minggu jam 08.00 WIB sampai selesai warga Kota Bandung ditunggu. Kita bangun tradisi baru kerja bakti," kata Emil di mal Paris van Java, Sukajadi, Kota Bandung, Jumat (20/3/2015).

Lebih lanjut Emil menambahkan, tidak hanya untuk Adipura saja, gerakan kerja bakti massal ini adalah upaya untuk menjaga kota Bandung tetap bersih menjelang perhelatan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika pada tanggal 24 April 2015. Rencananya, kegiatan ini akan dibuat secara rutin setiap bulan.

"Kerja bakti dimulai untuk Adipura dan KAA. Setelah KAA kita rutinkan di seluruh Bandung," imbuhnya.

Harapannya, lanjut Emil, kegiatan ini bisa menimbulkan budaya baru gotong-royong antar masyarakat Kota Bandung. "Harapannya Adipura juga juara," tandas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com