Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Pembunuhan Satpol PP Penjaga Rumah Dinas Ketua DPRD karena Cemburu

Kompas.com - 10/03/2015, 18:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Tewasnya Yendi Ismedi (29), Satpol PP yang menjaga rumah dinas Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, terungkap. Dari penelusuran diketahui, korban sekaligus ajudan Ketua DPRD ini tewas dibunuh oleh SY (39), warga Bumi Ayu. Pembunuhan ini dilatarbelakangi motif cemburu buta.

“Korban memiliki hubungan dengan istri pelaku sehingga pada malam itu korban mendatangi rumah pelaku dan terjadi keributan di sana,” kata Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta, Selasa (10/3/2015).

Ardian menambahkan, korban dipukul oleh pelaku dengan menggunakan balok kayu lalu kepalanya dibenturkan ke dinding. Korban sempat melarikan diri, namun pelaku berhasil mengejarnya.

"Baru pada hari Senin pelaku mengetahui kalau korban meninggal dunia,” tambah Ardian.

Identitas pelaku terungkap setelah polisi menemukan pesan singkat antara korban dan pelaku di ponsel korban.

“Kita sudah menduga ada motif cemburu pelaku dari SMS di ponsel korban. Namun, saat datang ke rumah pelaku, rumahnya sudah kosong. Kami mengimbau (melalui) keluarga korban (agar) pelaku datang sendiri. Akhirnya pada hari Minggu, dia datang ke Polres dan mengakui perbuatannya,” ungkap Ardian.

Sebelumnya diberitakan, Yendi ditemukan tewas di jembatan Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Sabtu (21/2/2015), pukul 04.30 WIB. Wajah korban tampak mengalami luka lebam dan berdarah. Motornya ditemukan dalam keadaan ringsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com