Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi 60 Tahun KAA, Ridwan Kamil Bangun Ruang VVIP Tak Permanen di Bandara

Kompas.com - 27/02/2015, 13:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Bandara Husein Sastranegara, Bandung, saat ini masih dalam tahap pembangunan perluasan terminal. Kegiatan ini dijadwalkan rampung pada bulan September 2015. Padahal, pada tanggal 24 April 2015 mendatang, ratusan kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) akan datang melalui bandara tersebut.

Agar tidak mengganggu pembangunan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyiasati kurangnya ruang penyambutan untuk para kepala negara dan delegasi peserta peringatan 60 tahun KAA. Caranya adalah dengan membangun ruang khusus.

"Nanti kita bantu menyediakan VVIP room karena ruangnya kan memang terbatas, presidennya banyak," kata Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil di SD Angkasa 3, Komplek Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (27/2/2015).

Emil menambahkan, ruangan-ruangan tersebut hanya bersifat sementara alias tidak permanen. "Penambahan ruang sementara saja tapi yang nyaman karena cuma satu hari," tutur dia.

Di tempat yang sama, Komandan Landasan Udara Husein Sastranegara, Kolonel PNB Ardhi Tjahjoko, menambahkan, pihaknya sudah siap mengamankan kedatangan para kepala negara peserta peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika.

Selain menyiagakan para prajurit TNI AU, Lanud Husein juga bekerjasama dengan Paspampres dan Polri. "Untuk KAA semua akan kita persiapkan. Pengamanan dari TNI ditambah Pasmpampres dan Polri. Untuk prosedur kelanjutannya bakal ada rapat di mabes TNI," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com