Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelam Bentangkan Spanduk "Happy Birthday Gorontalo" di Dasar Laut

Kompas.com - 16/02/2015, 10:50 WIB
GORONTALO, KOMPAS.com - Delapan penyelam membentangkan spanduk bertuliskan "Happy Birthday Gorontalo" tepat pada HUT ke-14 Provinsi Gorontalo yang jatuh pada hari ini, Senin (16/2/2015).

Aksi tersebut dilakukan di spot bangkai kapal kargo milik Jepang (Japanese Cargo Wreck) di Kelurahan Leato Selatan, Kota Gorontalo yang menjadi salah satu favorit para penyelam

Dalam perayaan HUT Provinsi Gorontalo itu, terlihat ikut serta artis Ibu Kota Jane Shalimar dan intruktur selam dari National Association of Underwater Instructors (NAUI) Ajie Oye. "Aku senang bisa menyelam di Gorontalo. Kebetulan ada agenda lain terkait kampanye membaca, aku sempatin bisa merayakan ulang tahun Gorontalo bersama teman-teman di sini," ujar Jane.

Duta Selam Belitung ini mengaku betah menyelam di perairan Gorontalo yang tenang, sehingga lebih aman, sekalipun melalukan penyelaman lebih dalam.

Sementara itu, Ajie Oye mengatakan, Gorontalo merupakan salah satu destinasi diving favoritnya, karena gugusan terumbu karang yang sehat serta akses spot penyelaman yang mudah dijangkau dari pusat kota.

"Saya kebetulan sedang liburan dan memilih menyelam di Gorontalo. Sebelumnya saya sering merekomendasikan Gorontalo kepada para penyelam yang ingin fun dive dan deep dive," ungkap dia.

Para penyelam juga berharap di HUT yang ke-14 ini Pemerintah Provinsi Gorontalo memberi perhatian lebih pada kelestarian terumbu karang dan pariwisata bahari. "Kami sengaja menggelar kegiatan di Japanese Cargo Wreck untuk mempromosikan spot ini sebagai kawasan wisata yang sangat potensial," kata instruktur selam dari Gorontalo, Wawan Iko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com