Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Warga Marah, Warung 'Remang-remang' Dibakar

Kompas.com - 16/02/2015, 10:45 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua warung remang-remang di Jalan Raya Slipi, Kota Manna, Bengkulu Selatan, dibakar ratusan warga, Minggu (15/2/2015) kemarin.

Aksi pembakaran ini merupakan puncak kekesalan warga kepada kedua pemilik warung yang sudah beberapa kali berjanji dan membuat surat pernyataan tetapi masih juga beroperasi.

“Pemilik warem sudah berapa kali berjanji dan membuat surat pernyataan tidak akan membuka warung remang–remang itu lagi, tapi masih juga beroperasi,” ujar Kepala Desa Pagar Dewa, Rusman.

Warga juga menyatakan, lokasi tersebut kerap dijadikan operasi prostitusi dan telah beberapa kali dirazia oleh kepolisian, camat, bahkan TNI. Beberapa di antara wanita malam diamankan petugas.

“Ada sembilan wanita malam yang diamankan waktu itu, saat itu juga pemilik kafe membuat surat pernyataan. Isi surat pernyataannya yaitu, pemilik 'warem' tidak akan kembali beroperasi. Apabila masih kedapatan membuka, maka siap untuk dibongkar paksa,” sambung Rusman.

Namun, perjanjian tersebut tetap dilanggar pemilik warung dan terus saja beroperasi, alasan itulah membuat massa marah dan membakar warung tersebut.

Saat pembakaran, pemilik warung remang-remang tak ada di tempat, meski massa marah, warga sempat menyelamatkan beberapa barang berharga di dalam warung tersebut seperti motor, televisi, dan lainnya. Setelah barang-barang itu dikeluarkan barulah warga membakar dua warung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com