Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Pilkada Serentak, Demokrat Jatim Datangkan SBY

Kompas.com - 09/02/2015, 07:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrat Jawa Timur mulai melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di 18 kabupaten/kota di Jawa Timur pada Desember mendatang. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun didatangkan ke Surabaya pada Minggu (8/2/2015) malam, untuk menyemangati para kadernya agar bekerja maksimal memenangkan calon yang diusung partai Demokrat.

Didampingi Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY bertatap muka dengan ribuan kader Partai Demokrat Jatim di Gedung Grand City Surabaya, dalam pertemuan tertutup.

Seusai pertemuan, SBY menolak memberikan pernyataan kepada wartawan. Ketua Bidang OKK DPD Partai Demokrat Jatim, Hartoyo, mengatakan, dalam pertemuan tertutup itu, SBY menyampaikan pidatonya selama 60 menit.

"Salah satu yang ditekankan adalah agar kader bekerja maksimal untuk memenangkan Pilkada serentak di Jatim," kata Hartoyo.

Selain konsolidasi menghadapi Pilkada serentak di Jatim, kata Hartoyo, SBY juga berpesan agar para kader mempersiapkan partai menghadapi Pilpres dan Pileg pada 2019 nanti.

"Meski waktunya masih panjang, tapi persiapan harus dilakukan mulai sekarang," kata Hartoyo.

Selain itu, SBY juga membahas persiapan Kongres Partai Demokrat yang rencananya digelar pada Maret atau April mendatang. Lokasi kongres belum ditentukan, namun ada tiga provinsi yang menjadi calon tuan rumah, yakni Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Bali.

Selain bertemu kader Partai Demokrat, SBY juga diagendakan mengisi kuliah umum di sejumlah perguruan tinggi negeri di Surabaya dan meninjau pelaksanaan BPJS di salah satu rumah sakit swasta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com