Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ferrari Jadi Mobil Patroli Polisi di Surabaya

Kompas.com - 08/02/2015, 18:01 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
– Sebagian warga Kota Surabaya, Jawa Timur mungkin terkejut kalau melihat dua mobil Ferrari jadi mobil patroli polisi. 

Misalnya seperti dialami seorang warga Surabaya, Rachmat Fachruly. Ia kaget saat melihat dua mobil Ferari yang didandani bak mobil patroli melintas di depan Taman Pelangi, Jl Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (7/2/2015), sekitar pukul 13.15 WIB.

Yang bikin ia terbengong-bengong, mobil Ferrari itu persis menggunakan atribut mobil patroli lainnya lengkap dengan stripping mobil Patwal Satlantas Polri. Fachruly sempat memotret dua mobil Ferrari tersebut.

"Mobil itu langsung masuk ke Polda Jatim," kata Fachruly seperti dilaporkan Suryamalang.com. Dua mobil Ferrari, melintas dikawal sebuah mobil Patwal Satlantas Polda Jatim.

Dari foto yang diambil oleh Fachruly, kaca belakang kedua mobil Ferrari tersebut ditempeli striker tulisan "Ditlantas Polda Jatim". Bahkan, mobil tersebut juga memakai nomor polisi khusus kendaraan dinas polisi. Salah satu mobil, memakai nomor polisi 12402-X.

Sementara emblem khas Ferrari, yakni emblem the prancing horse alias kuda jingkrak berwarna krom masih menempel di mobil tersebut. Juga emblem kuda jingkrak berperisai kuning yang ada di sisi kiri kanan mobil.

Saat dikonfirmasi, Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Batticaca membenarkan bahwa dua mobil Ferrari tersebut digunakan untuk patroli dan pengawalan. Masing-masing jenis Ferrari California dan Ferrari 456.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com