Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Biskuit Senilai Rp 15.000, Kakek Ini Dilaporkan ke Polisi

Kompas.com - 05/02/2015, 11:03 WIB

NATUNA, KOMPAS.com
— Gara-gara mencuri biskuit dan makanan ringan, seorang kakek berumur 82 tahun dilaporkan ke polisi. Kejadian ini membuat polisi di Polres Natuna bingung karena barang yang dicuri hanya senilai Rp 15.000.

Kasus ini terjadi di sebuah warung yang berada di Pelabuhan Selat Lampa, Senin (2/2/2015). Kakek bernama Asmanto ini mengaku sedang dalam kondisi lapar, tetapi tidak memiliki uang untuk membeli makanan.

Dia kemudian nekat mengambil beberapa makanan ringan di warung milik Neng tanpa sepengetahuan wanita ini. Beberapa makanan, seperti makanan ringan dan biskuit, lalu dibawanya.

Namun, aksi kakek itu kemudian diketahui oleh pemilik warung. Karena kesal barang dagangannya dicuri, pemilik warung pun melaporkan hal ini ke Polres Natuna.

"Memang jumlahnya tidak seberapa, tetapi pemilik warung keburu kesal. Kalau kakek itu minta baik-baik, pasti dikasih. Tapi, maklum sajalah sudah tua, mungkin sudah pikun," ujar salah seorang warga, Rabu (4/2/2015).

Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Benhur Gultom mengatakan, kasus ini akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

"Ya memang unik juga, kalau dihitung barang yang diambil sekitar Rp 15.000 saja. Kami akhirnya mendamaikan secara baik-baik. Orang yang ngambil juga kakek-kakek tua," ujar Gultom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com