Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerbong KA Jayabaya yang Sempat Anjlok Ditarik ke Semarang

Kompas.com - 04/02/2015, 07:08 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Kereta Api Jayabaya jurusan Jakarta-Malang yang sempat anjlok di antara Stasiun Ujungnegoro dan Kuripan, Jawa Tengah telah selesai diangkat dan dipindahkan. Empat gerbong kereta yang dikabarkan anjlok itu telah berhasil diangkat pada Rabu (4/2/2015) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Manajer Hubungan Masyrakat PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang, Suprapto mengatakan, pasca-pengangkatan empat gerbong kereta, seluruh gerbong KA Jayabaya ditarik menuju stasiun Poncol, Kota Semarang.

“Seluruh rangkaian eks KA Jayabaya sebanyak 10 gerbong telah ditarik semua menuju Poncol,” kata Suprapto, Rabu (4/2/2015) pagi.

Hingga saat ini PT KAI masih mencari penyebab anjoloknya empat dari 10 gerbong yang ada. PT KAI mengaku sedang melakukan penyelidikan terkait anjloknya empat gerbong tersebut. "Tunggu, masih kami selidiki penyebabnya,” ujar Suprapto.

Sebelumnya, PT KAI telah menggunakan sejumlah alat berat untuk mengangkat beberapa gerbong agar tidak mengganggu akses kereta lain. Perbaikan rangkaian rel juga dilakukan dengan membawa bantalan rel serta batu kricak. (Baca: Alat Berat Dikerahkan untuk Angkat Gerbong KA Jayabaya yang Anjlok)

KA Jayabaya sebelumnya dikabarkan anjlok pada Selasa, 3 Februari 2015 pukul 18.06 WIB. kereta itu membawa 455 orang penumpang. PT KAI memastikan saat ini tidak ada korban yang sedang luka-luka. Seluruh penumpang dievakuasi menggunakan KA Kaligung Mas, dibawa menuju Kota Semarang. (Baca: KA Jayabaya Jurusan Jakarta-Malang Dikabarkan Anjlok di Kendal)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com