Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Mayat Terduga Korban AirAsia Kembali Ditemukan Nelayan di Majene

Kompas.com - 29/01/2015, 15:51 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Potongan mayat manusia yang sudah tak utuh lagi kembali ditemukan nelayan di Dusun Baturoro, Desa Onang, Kecamatan Tubo, Majene, Sulawesi Barat, Kamis (29/1/2015). Potongan mayat berjenis kelamin perempuan ini ditemukan tinggal tulang paha hingga pinggang, sementara bagian betis dan badan hingga kepala sudah hilang.

Mayat perempuan tanpa identitas ini diduga adalah salah satu korban AiraAia QZ8501 yang kini masih dicari Badan SAR Nasional (basarnas) dan keluarga korban. Potongan mayat ini langsung dibawa tim gabungan dari TNI-Polri, PMI dan nelayan dari Desa Onang ke Rumah Sakit Umum Majene sebelum dipindahkan ke RS Bhayangkara Polda Sulselbar.

“Potongan mayat perempuan tanpa identitas ini adalah jenazah ketiga yang ditemukan selama dua hari oleh nelayan di perairan Majene. Tim gabungan juga hari ini melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan adanya jenazah lain,” ujar Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Haryono, Kamis (29/1/2015).

Sebelumnya, Rabu kemarin, dua jenazah pria yang diduga kuat penumpang AirAsia juga ditemukan nelayan di Kecamatan Sendana dan Tubo. Kedua jenazah tersebut adalah Saiful Hidayat, warga Halim Perdana Kusmuma, Jakarta Timur dan Joe, warga Surabaya. Keduanya sudah dibawa ke Makassar untuk kepentingan identifikasi oleh tim DVI Polda Jatim.

Sementara itu, tim gabungan TNI-Polri, BNPB dan PMI setempat masih terus melakukan upaya pencarian korban AirAsia di perairan Majene, termasuk di Kecamatan Sendana dan Tumo tempat dua jenazah ditemukan pada Rabu kemarin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com