Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Tewas Bakar Diri Setelah Bertengkar dengan Suami

Kompas.com - 22/01/2015, 17:40 WIB

MELAWI, KOMPAS.com — Eka Rustika mengembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan intensif di RSUD Melawi, Kamis (22/1/2015) siang. Ibu dua anak ini menderita luka bakar serius di sekujur tubuhnya akibat aksi bakar diri yang dilakukannya sehari sebelumnya.

Menurut keterangan adik kandung korban, Hera, aksi kakaknya dilatarbelakangi pertengkaran dengan suaminya, Anton, Rabu pagi. Setelah bertengkar, korban mengancam akan bunuh diri.

"Ceritanya, kakak saya itu negur suaminya, kamu dari mana? Bukannya dijawab, kakak saya malah dipukul kepalanya. Terjadilah pertengkaran antara kakak dan suaminya," kata Hera di rumah sakit.

Setelah itu, suami korban pergi lagi. Pertengkaran keduanya berlanjut via SMS. Korban kemudian mengatakan melalui SMS agar kedua anaknya dijaga baik-baik jika dia meninggal nanti. Namun, suaminya justru tidak peduli.

Selanjutnya, korban berpamitan kepada suaminya melalui SMS untuk membeli minyak tanah. Tak lama kemudian, korban pun nekat membakar diri di dalam rumah kontrakannya di Gang Gawi, Dusun Serundung.

"Dia minta anaknya keluar rumah, dia kemudian masuk dan melakukan aksi bakar diri," katanya.

Salah satu tetangga korban, yang minta namanya tidak disebutkan, mengatakan, setelah korban melakukan aksi bakar diri, dia sempat teriak minta tolong kepada warga. Akibat teriakan itu, warga pun langsung keluar dan berusaha menyelamatkan korban.

"Tetangga yang melihat lalu menyiram dia, sedangkan korban langsung lari keluar dan masuk ke dalam drum yang ada airnya," katanya.

Setelah itu, korban langsung dilarikan ke puskesmas. Namun karena tidak memungkinkan, korban akhirnya dirujuk ke RSUD Melawi. Nyawanya pun tidak tertolong karena luka bakar serius.

Kapolsek Nanga Pinoh AKP Adi Nugroho yang dikonfirmasi Tribun Pontianak (Tribunnews.com Network) membenarkan adanya kasus bakar diri yang terjadi di wilayah hukumnya. Namun, Kapolsek mengatakan, kasus itu ditangani Polres Melawi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com