Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Solusi, Gubernur Bali Gelar Sayembara Terbuka

Kompas.com - 22/01/2015, 12:45 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mewacanakan sayembara terbuka untuk bersama mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi di Pemerintahan Provinsi Bali. Sayembara ini ditujukan kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) segala golongan di jajaran Pemprov Bali.

“Kita sama-sama mencari solusi permasalahan. Saya akan buka sayembara, buat makalah yang bisa dipresentasikan, terbuka untuk semuanya. Staf dan semua golongan. Yang menang dapat hadiah dan merebut piala,” kata Pastika, saat memberikan sambutan di acara Evaluasi Pembangunan Triwulan ke 4 Tahun 2014, Denpasar, Kamis (22/1/2015).

Mantan Kepala Polda Bali juga menyampaikan, pialanya sudah dipikirkan yaitu merebut piala “Bali Mandara Cendekia” dengan peringkat pratama, madya, dan utama.

Gubernur juga menjanjikan ada hadiah lainnya salah satunya jabatannya yang dinaikkan. Janji inilah yang diharapkan merangsang pemikiran positif dan membantu memberikan solusi.

“Tadi Karo Ekbang kan memaparkan, berbagai persoalan terjadi, sekarang kira harus cari solusinya agar semua ikut mikir. Ada sih, sebenarnya saya sudah tahu solusinya. Nanti kan ada ahlinya yang menilai,” ujar Pastika.

Pastika juga menyampaikan bahwa saat ini Provinsi Bali memang sedang galak-galaknya memberantas kemiskinan. Upaya ini memang sudah ditangani dengan berbagai program pemerintah daerah akan tetap kendala masih terjadi. Berbagai kendala itu pun harus bisa diselesaikan bersama pemerintah daerah, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com