Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Siswa Raih Medali Emas Lomba Sains Internasional, Salah Satunya Anak Ganjar

Kompas.com - 21/01/2015, 17:54 WIB


SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut lima pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berpretasi dalam ajang the 6th ASEAN+3 Teacher Workshop & Student Science Camp, di Changwon City (Republic of Korea) yang berlangsung 11-18 Januari lalu.

Ia mengaku bangga dengan prestasi lima siswa SMP asal Jateng yang mampu berbicara banyak di ajang internasional.

Kelima siswa tersebut adalah Bthari Parahita Putri Firmandjaja, Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Radya Wafi Adyatma, Putra Dluha Rochmatullah dan Yuniarhiza Srikandi Fiandini.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah putra pasangan Ganjar Pranowo dan Atiqah. Ia dan dua siswa lainnya memperoleh medali emas dan dua sisanya masing-masing mendapat medali perak dan perunggu.

Menurut Ganjar, adalah hal yang mengejutkan lantaran kesemuanya adalah anak-anak SMP dan berani berkompetisi di luar negeri. Bahkan sebelum berangkat, Ganjar sudah merasa optimis kalau lima siswa asal Jateng tersebut akan menuai prestasi.

"Ketika dites di Jakarta, mereka luar biasa. Menjawab pertanyaan diajukan dengan tangkas. Itu menjadi modal kepercayaan diri mereka," ujar Ganjar, Selasa (20/1/2014).

Prestasi yang ditorehkan kelima pelajar tersebut akan dijadikan Ganjar sebagai modal untuk mencarikan kompetisi sejenis ke depan.

"Banyak kompetisi di tingkat lokal, nasional dan internasional," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com