Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Rampung, Proyek Trotoar Granit di Bandung Kembali Dilelang

Kompas.com - 05/01/2015, 17:27 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Proyek perbaikan dan pemasangan trotoar granit di Jalan Braga dan RE Martadinata (Riau), Kota Bandung, Jawa Barat, tidak kunjung selesai hingga memasuki awal tahun 2015. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akhirnya menghentikan sementara proyek tersebut.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, setelah resmi menghentikan kerjasama dengan kontraktor, proyek senilai Rp 55 miliar yang terbengkalai tersebut akan kembali dilelang.

"Trotoar nanti akan kita lelangkan kembali untuk kerjaan yang belum selesai," kata Iskandar di kantornya, Senin (5/1/2015).

Ia menambahkan, sebelum ditemukan kembali pemenang lelang, Pemkot Bandung akan melakukan perawatan di beberapa lokasi yang sudah terpasang trotoar granit.

"Dari DBMP sendiri menurunkan beberapa orang untuk memeliharanya," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, proyek trotoar yang terbengkalai dikeluhkan seorang warga Bandung kepada Ridwan melalui akun twitter. Ridwan menjawab dengan menyebut kontraktor trotoar itu brengsek (baca: Trotoar Compang-Camping, Ridwan Kamil Sebut Kontraktor Brengsek).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com