Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengungsi Banjir di Bandung Doa Bersama untuk Penumpang AirAsia

Kompas.com - 29/12/2014, 18:54 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Berlokasi di sebuah lapangan beratapkan tenda dan beralaskan terpal, ratusan pengungsi korban banjir di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung menundukkan kepala. Tangan mereka menengadah dan sebagian pengungsi menitikkan air mata. Mereka larut dalam doa.

Di tengah keterbatasan yang mereka hadapi, para pengungsi tak hanya mendoakan diri mereka. Alunan doa mereka pun tertuju untuk keselamatan para penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501 penerbangan Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) kemarin.

“Semoga para penumpang AirAsia segera ditemukan dalam keadaan selamat, amiiin,” ujar Kepala Desa Bojongmalaka Jajang Junaedi, Senin (29/12/2014).

Selain memanjatkan doa untuk penumpang dan awak AirAsia, Jajang menambahkan, doa bersama kali ini merupakan permohonan ampun kepada Sang Pencipta. Banjir yang melanda Kabupaten Bandung, terutama tiga kecamatan yakni Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang merupakan teguran agar manusia lebih bersahabat dengan alam.

Selama ini, menurut Jajang, alam yang terus dirusak manusia, berbalik mengancam manusia. Padahal, perintah menjaga dan melestarikan alam merupakan salah satu perintah agama. Namun, perintah ini kerap diabaikan karena nafsu duniawi.

“Dengan doa bersama, kami berharap bencana alam yang melanda Kabupaten Bandung, Indonesia, dan hilangnya pesawat AirAsia segera berakhir. Karena hanya kekuatan-Nya yang bisa mengubah apapun di dunia ini,” ucap Jajang.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com