Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Dengar Ledakan, Basarnas Kirim Kapal ke Pulau Nangka

Kompas.com - 29/12/2014, 10:27 WIB

BELITUNG, KOMPAS.com — Kapal Rescue Boat 201 milik Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama awak yang terdiri dari Polair dan Tim Penyelam Brimob Polda Babel serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Babel, merapat di Manggar, Belitung Timur (Beltim), Senin (29/12/2014).

Tim ini akan segera melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12/2014) pagi.

Kepala Basarnas Babel Joni Superiadi mengatakan, pencarian akan dilakukan ke pulau terdekat dengan Manggar, yaitu Pulau Nangka dengan titik koordinat 108 derajat 32 menit 00 detik East dan 02 derajat 29 menit 00 detik South.

"Jarak Pulau Nangka dengan Manggar lebih kurang 30 mil dengan jarak tempuh lebih kurang 1,5 jam perjalanan. Kita melakukan penyisiran karena adanya isu dari nelayan mendengar suara ledakan di pulau itu," ungkapnya.

Joni juga mengatakan, saat ini Pesawat CN235 milik TNI AL dengan ketinggian 2.500 kaki bersama kapal KN224 milik Basarnas Jakarta sudah berada di titik terakhir pesawat hilang kontak untuk melakukan pencarian.(Resha Juhari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com