Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

77 Warga Surabaya Jadi Penumpang AIrAsia QZ8501, Risma Minta Polisi Jaga Aset Mereka

Kompas.com - 29/12/2014, 04:08 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyatakan ada 77 warganya ikut hilang bersama pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak pada Minggu (28/12/2014) pagi. Risma masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani warga-warganya tersebut.

"Yang paling mungkin, berkoordinasi dengan polisi untuk mengamankan aset mereka, khususnya yang sekeluarga ikut hilang," ujar dia sesuai mendatangi Crisis Centre AirAsia di Terminal II Bandara Internasional Juanda Surabaya, Minggu malam.

Risma mengaku tak bisa berkomentar banyak soal pencarian pesawat maupun rencanan penanganan para penumpangnya. "Sementara itu dulu, kita tunggu saja bagaimana kondisinya," kata dia.

Ratusan keluarga dan kerabat penumpang pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura sempat bertahan memenuhi posko Crisis Centre AirAsia. Namun, setelah mendapatkan penjelasan dari AirAsia bersama Gubernur Jawa Timur dan Basarnas, barulah mereka mau pindah ke penginapan yang telah disediakan AirAsia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com