Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Kerabat Penumpang AirAsia QZ8501 Masih Padati Bandara Juanda

Kompas.com - 28/12/2014, 20:47 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan keluarga dan kerabat penumpang Pesawat AirAsia QZ8501 jurusan Surabaya-Singapura hingga Minggu (28/12/2014) malam masih menunggu kepastian di posko crisis centre Terminal II Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Untuk menenangkan mereka, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, mendatangkan Ketua Basarnas Jawa Timur, Muhammad Hernanto, untuk memberikan keterangan perihal pencarian pesawat yang membawa 154 penumpang tersebut.

Semula, tidak ada agenda Basarnas menemui keluarga penumpang di posko crisis centre. Namun Soekarwo menjemput Ketua Basarnas Jatim untuk memberikan keterangan agar keluarga dan kerabat penumpang tenang.

"Basarnas harus ada biar keluarga penumpang tenang, makanya saya datangkan," kata Soekarwo.

Belum dapat diinformasikan apa saja keterangan yang disampaikan Basarnas kepada para keluarga penumpang, karena ruang posko tertutup bagi wartawan sejak sore tadi.

Di dalam posko, juga ada CEO Air Asia, Tony Fernandes. Pesawat AirAsia QZ8501 Surabaya - Singapura mengalami hilang kontak Minggu pagi tadi. Pesawat yang terbang dari Surabaya itu seharusnya sudah mendarat di Singapura sekitar pukul 08.30 waktu setempat tersebut, membawa 138 orang dewasa, 16 anak, satu bayi dan tujuh orang awak pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com