Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Stres, Ratusan Anak Korban Banjir di Bandung Dihibur Polisi

Kompas.com - 25/12/2014, 22:07 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ratusan anak korban banjir di Baleendah, Bandung mengikuti trauma healing. Kegiatan ini digelar Polres Bandung untuk mengusir kejenuhan, stres dan tekanan jiwa.

"Metode yang digunakan Jaritmatika, yakni anak-anak bisa mengikuti terapi trauma dengan cara bermain dan berhitung," ujar Kapolres Bandung AKBP Jamaludin kepada wartawan, Kamis (25/12/2014).

Jamaludin mengungkapkan, trauma healing dilakukan oleh polisi wanita dan laki-laki. Saat acara berlangsung, anak-anak itu terlihat begitu cair dan meriah. Canda tawa anak-anak mewarnai kegiatan tersebut.

"Jaritmatika sebenarnya materi belajar berhitung. Namun kami mengemasnya dengan permainan dan sulap hingga membuat anak-anak korban banjir gembira," ucap Jamaludin.

Dengan cara ini, sambung Jamaludin, anak-anak sementara waktu bisa terlepas dari tekanan, stres maupun kebosanan di pengungsian.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan, trauma healing ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak korban banjir. Karena sejak banjir melanda, anak-anak tidak bersekolah, rumah mereka rusak dan tinggal di pengungsian.

"Semoga dengan mengikuti trauma healing mereka lebih bersemangat. Saya sendiri tadi merasa terhibur dengan terapi ini. Mudah-mudahan anak korban banjir merasakan hal yang serupa," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com