Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kata Ridwan Kamil soal Wisma Banceuy 40A

Kompas.com - 12/12/2014, 14:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengomentari Wisma Banceuy 40A yang diduga menjadi tempat prostitusi elite. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, indikasi adanya tindak asusila belum ditemukan di lokasi tersebut.

"Sudah digerebek pukul 01.00 malam sama polisi juga, dan sementara tidak ditemukan indikasi yang dimaksud," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (12/12/2014).

Emil menambahkan, beberapa orang yang terjaring dalam penggerebekan tersebut bakal diberikan sanksi yang sesuai dengan kesalahannya. Namun, apabila dari pengembangan terdapat indikasi ke arah pelanggaran asusila, maka pemilik indekos bukan tidak mungkin diberikan sanksi.

"Kalau ada pelanggaran asusila, kita akan ambil tindakan hukum terhadap kos-kosan," ujarnya.

Untuk memastikan bahwa tidak ada lagi indekos yang diduga menjadi tempat prostitusi, Emil memerintahkan kepada semua pemerintah kewilayahan, mulai dari RT/RW, untuk memantau.

"Di kewilayahan, kita minta lakukan monitoring terus," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com