Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga, Tak Cuma "Esek-esek" yang Ada di "Wisma Banceuy 40"

Kompas.com - 10/12/2014, 07:44 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gabungan personel kepolisian, TNI, dan Satpol PP menggerebek "Wisma Banceuy 40A" di Jalan Banceuy, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/12/2014) dini hari. Rumah kontrakan ini diduga menjadi lokasi prostitusi elite. Apakah cuma itu?

"Penggerebekan di sini memang sudah sering. Bukan soal (pelacuran) ini saja. Penggerebekan narkoba juga suka ada di 40 A," kata Ketua RW 07 Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Yadin Saefudin, Selasa.

"(Setelah penggerebekan), situasi agak sepi, tidak seperti sebelumnya," kata Faisol, warga setempat. Seperti Yadin, dia pun mengatakan bahwa penggerebekan narkoba selalu menyertai urusan esek-esek di wisma itu.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Teddy Wirakusumah mengatakan, penggerebekan ini merupakan tindak lanjut dari insiden pelemparan kantor Satpol PP di Alun-alun Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Dalam insiden itu ditemukan sejumlah kertas berukuran kuarto bertuliskan kecaman untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan informasi soal praktik esek-esek di Wisma Banceuy. "Ya, betul (tindak lanjut dari kejadian yang di Alun-alun)," ujar Teddy, Selasa.

Penggerebekan mendapati belasan pasangan muda-mudi di wisma tersebut yang diduga sedang berbuat mesum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com