Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Ditinggal Suami, Rumahnya Kini Terbakar...

Kompas.com - 07/12/2014, 12:52 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Tangisan boru Marpaung pecah di antara kerumunan warga yang menyaksikan rumahnya di Jalan Meranti, Pematangsiantar, Sumatera Utara, terbakar pada Minggu (7/12/2014) siang. Perempuan setengah baya ini tak percaya, musibah yang menimpanya datang beruntun. Belum genap sebulan suaminya, Sinaga, meninggal, kini rumahnya dilalap api.

"Dia baru ditinggal suaminya, bulan lalu," kata Gunardi (55), tetangga korban yang ikut berusaha memadamkan api di rumah korban.

Menurut Gunardi, sumber api penyebab kebakaran diketahui pertama kali datang dari kamar milik boru Marpaung. Warga, kata Gunardi, yang mengetahui ada kebakaran dengan cepat berusaha memadamkan api. Sebagian warga lain mengeluarkan barang-barang berharga milik boru Marpaung.

Tidak lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Pematangsiantar dan salah satu perusahaan rokok datang dengan cepat dan memadamkan api membantu warga.

"Kami sebisa mungkin memadamkan api dengan mengambil dan menggunakan air dari bak mandi rumahnya," teranga Gunardi.

Tetangga yang berdempetan rumah boru Marpaung dengan sigap juga mengeluarkan barang-barang masing-masing. Mereka khawatir api menjalar ke rumah mereka.

Berkat kesigapan petugas dan warga, api dapat dipadamkan setengah jam dan tidak sampai merembes ke sejumlah rumah di samping rumah korban. Kepolisian setempat tampak turun ke lokasi melakukan pengamanan dan penyelidikan penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian belum diketahui secara pasti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com