Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Pembahasan Tatib Munas IX Golkar Dijaga Ketat

Kompas.com - 01/12/2014, 15:03 WIB
Indra Akuntono

Penulis


BADUNG, KOMPAS.com
 — Pelaksanaan sidang pembahasan tata tertib Musyawarah Nasional IX Partai Golkar dijaga ketat. Semua peserta yang akan memasuki ruang sidang diperiksa menggunakan alat pembaca barcode.

Pantauan Kompas.com di lokasi, ada empat panitia yang masing-masing memegang alat pembaca barcode. Semua alat itu terhubung ke delapan monitor yang dipasang di atas meja, di depan pintu masuk ruang sidang.

Satu per satu peserta Munas yang akan memasuki ruang sidang diperiksa barcode-nya yang terpasang di kartu peserta. Kartu peserta yang asli akan menampilkan kode tertentu yang dapat dilihat dari monitor.

Di depan pintu ruang sidang, berjajar puluhan panitia keamanan Munas IX Partai Golkar. Mereka menggunakan jaket berwarna kuning dan sebagian mengenakan safari berwarna hitam. Sampai pukul 15.30 Wita, peserta masih berdatangan.

Pelaksanaan sidang digelar tertutup untuk peliputan media. Agenda sidang adalah pembahasan tata tertib Munas IX. Peserta yang akan terlibat dalam pembahasan itu mencapai lebih dari 1.000 orang dan berasal dari perwakilan DPD I/II serta organisasi sayap Golkar.

Sebelumnya, rapat penetapan pimpinan sidang berjalan alot dan penuh perdebatan. Rapat akhirnya menetapkan Nurdin Halid sebagai pimpinan sidang. (Baca: Nurdin Halid Jadi Pimpinan Munas IX Golkar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com